Friday, January 30, 2015

Bagaimana Menjadi Ahli Negosiasi ?





Salam sukses, para pebisnis!
Sudah kita ketahui bersama bahwa dalam setiap lini kehidupan kita, akan banyak sekali berurusan dengan partner, mengurusi karyawan, atau bahkan dalam sisi perundingan bisnis.
Dalam banyak hal pula, khususnya dalam bidang bisnis sangat rawan berbenturan dengan berbagai KEPENTINGAN yang seringkali menghambat perkembangan laju bisnis kita. Apakah anda juga mengalaminya ?

“KEBERHASILAN BISNIS = KEBERHASILAN BERNEGOSIASI”

Yap, apapun bentuk bisnis anda, pastilah akan berurusan dengan banyak orang.
Apakah orang tersebut konsumen, partner bisnis, karyawan, kolega, suplier, dan masih banyak lagi. Yang jelas adalah anda harus memiliki KEMAMPUAN leadership yang bagus.
Nah, leadership atau proses kepemimpinan adalah KEMAMPUAN UNTUK BERBICARA dan bernegosiasi dengan bagus. Anda tidak perlu cakap dan menjadi master sebenarnya, tapi minimal anda mampu memahami dan membaca karakter orang yang akan anda ajak bernegosiasi dan lingkungan saat anda melakukan perundingan tersebut.
Beberapa hal yang mungkin saja terjadi pada anda :


  • Konsumen yang ruwet, ribet dan cerewet
  • Suplier bisnis yang alot dalam menentukan harga dan sekema bisnis
  • Partner bisnis yang seringkali malah tidak membantu sama sekali

dan saya pikir masih banyak masalah lagi yang akan sangat panjang dituliskan di sini terutama dalam hal urusan perundingan dengan orang.


Apa yang ada dalam panduan hebat ini :

A. Cara Bernegosiasi / Berunding

Anda perlu mengetahui apa saja yang anda butuhkan atau anda persiapkan dalam memulai negosiasi. Jangan sampai anda hanya akan menjadi pecundang yang selalu kalah dalam proses perundingan.
Bila anda sudah mengetahuinya, anda biasakan berlatih dan anda akan cukup ahli bahkan sebelum lawan anda mengetahuinya :)

B. Jenis-Jenis Perundingan

Jelas sekali dalam setiap kondisi anda harus mampu MEMBACA dan MEMAHAMI sebuah masalah dan dalam waktu cepat menyiapkan alternatif SOLUSInya. Nah, di bagian ini anda mampu memami kondisi-kondisi sebuah perundingan.
Dengan demikian anda sudah menang satu langkah
lebih awal bukan ?

C. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Sebuah Perundingan

Ini adalah faktor kunci juga yang menentukan “kemenangan” di pihak anda. Bagaimana anda bisa memenangkan sebuah peperangan jika anda tidak mengetahui siapa musuh anda, apa peran musuh anda dan yang utama apa kelemahan lawan runding anda.

D. Cara Menetapkan Keputusan

Ahli negosiasi yang baik adalah yang bisa memberikan keputusan yang tepat yg menghasilkan situasi Win-Win atau berjalan di semua pihak. Bisa jadi anda menjadi wakil sebuah instansi, wakil seseorang partner bisnis ataukah bisa saja anda hanya mewakili diri anda sendiri.

E. Metode Kompromi

Anda akan banyak menemukan hambatan dalam proses negosiasi yaitu dengan kata “TIDAK” oleh lawan runding anda. Nah, di panduan ini anda akan saya berikan 4 metode yang akan membuat lawan anda akan susah berkata “TIDAK” pada tawaran anda.

F. Strategi Negosiasi

Tentu saja anda harus berfokus pada tujuan anda awal mengapa anda melakukan negosiasi. Nah di sini anda akan melihat berbagai taktik, saran dan langkah-langkah alternatif jika negosiasi berjalan kurang baik di sisi anda.

G. Membaca Sikap Lawan Bicara

Ini hal yang bisa saja anda akan tertarik dalam membaca panduan ahli negosiasi. Mengapa ?
Dalam bab ini anda akan mengetahui TANDA-TANDA karakteristik dari lawan bicara anda sehingga anda bisa dengan mudah akan MEMEGANG KENDALI atas proses negosiasi. Sangat bagus bukan ?

H. Tips Dalam Bernegosiasi Dengan Metode Pengajuan Pertanyaan

Anda bisa saja percaya diri sebelum negosiasi namun apakah anda tahu bagaimana membuka percakapan yang membawa anda pada berbagai fakta bagus dalam bernegosiasi ?
Panduan ini akan memberikan anda contoh-contoh bagaimana anda menjadi pendengar yang baik dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang bisa memberi anda  terkait proses negosiasi hingga anda menggunakannya untuk memenangkan perundingan

I. Taktik Bernegosiasi Dalam Bisnis

Akhirnya, anda bisa melihat anda akan menjadi seorang “pemenang” dalam proses perundingan. Dalam bab ini akan diterangkan taktik apa saja yang bisa anda gunakan dalam “mendominasi” proses perundingan.



“PANDUAN INI SANGAT PADAT ILMU”

Baiklah, anda sudah mengetahui garis besar dari panduan bagaimana menjadi negosiator yang baik, bagaimana bernegosiasi yang baik dan sudah di jalan yang benar dalam proses menjadi ahli negosiasi bisnis yang handal.

MANFAAT PANDUAN INI UNTUK ANDA



  • Membaca dan mempelajari Panduan Ahli Negosiasi ini akan menjadikan anda bisa melayani konsumen yang ribet
  • Meladeni komplain yang terkait dengan bisnis anda dengan tenang dan pikiran dingin
  • Memberikan sebuah keputusan saling menguntungkan untuk partner bisnis anda
  • Memberikan SOLUSI bagus dan saling menang untuk karyawan anda / team anda
  • Anda mampu mendeteksi karakteristik seseorang dari bahasa tubuh dan gaya bahasa lawan bicara anda
  • Meningkatkan percaya diri dalam berbicara karena mampu menjalin hubungan yang baik, berbicara apa adanya dan mampu mengetahui kelemahan lawan bicara

Saya bisa saja menjual panduan ini dengan harga tinggi karena nilainya saja bisa puluhan juta rupiah. Mengapa ? Karena dalam setiap perundingan bisnis, tentu saja anda akan perlu menjadi ahli negosiasi dalam perundingan bernilai ratusan ribu, puluhan bahkan bisa saja bisnis bernilai 100 juta rupiah.

CONTOH KASUS 400 JUTA


Bayangkan anda membeli sebuah ruko atau rumah yang berharga Rp 400 juta rupiah. Lalu anda menawarnya 300jt rupiah Tapi si pemilik masih ngotot di harga semula. Tetapi ternyata anda mampu membaca situasi karena si pemilik meski tidak menyampaikannya secara langsung, anda mengetahui bahwa uang tersebut akan digunakan si pemilik melunasi hutang istrinya 200 juta rupiah.
Nah, anda memberikan solusi dengan memberikan DP sebesar 200 juta rupiah dan akan membayar sisanya dengan mencicil sebesar 20 juta rupiah per bulan selama 12 bulan. Terjadilah sebuah kesepatakan bagus dengan win-win solution hanya karena anda sempat melontarkan pertanyaan sederhana, “Jika boleh tahu, mengapa anda menjual rumah anda karena nilai rumah ini tidak lebih dari 350 juta ?”

Apa yang akn terjadi jika anda tidak PERCAYA DIRI dan BERANI bertanya. Apa yang akan terjadi jika anda tidak memiliki kemampuan membaca sebuah situasi dan lawan bicara anda. Apa yang terjadi jika anda tidak memiliki sebuah gambaran SOLUSI atas sebuah kesepakatan.
Terjadilah sebuah kesepatakan yang bernilai 400 juta dan menguntungkan untuk anda bukan ?

“BAIKLAH, SAYA INGIN MENJADI AHLI NEGOISASI SEKARANG JUGA!!”

cover

Anda Cukup Berinvestasi Sebesar

$97

$57

$15

atau

Rp. 140.000,00


foto


Disclaimer :
Panduan kiat sukses negosiasi  ini akan menunjukkan hasil yang berbeda-beda pada tiap orang. Tidak ada jaminan hasil yang cepat dan instant dalam waktu singkat tanpa mempraktekkan dan berlatih pada ilmu yang sudah diterangkan dalam panduan ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimana Menjadi Ahli Negosiasi ?

0 comments:

Post a Comment